Danseskoau : Kenaikan Pangkat Dituntut Lebih Bersikap Profesional

      Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, termasuk didalamnya Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) memiliki peran dan fungsi yang sangat menentukan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi, sehingga dengan sebuah penghargaan dari pimpinan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tentunya tuntutan kedepannya untuk lebih bersikap profesional, loyal, berdedikasi tinggi, dan disiplin.

Demikian disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam acara laporan Korps Kenaikan Pangkat personel Seskoau di Bangsal Srtutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (1/4/2021)

Menurutnya, bersikap profesional bukan berarti hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat rutinitas melainkan adanya inovasi, kreativitas, dan terobosan dalam rangka peningkatan pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing. Hal ini penting untuk disampaikan mengingat tuntutan tugas ke depan akan semakin kompleks mengikuti perkembangan situasi.

Acara kenaikan pangkat yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, sebanyak 18 personel Seskoau yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2021 terdiri atas 7 Perwira Menegah (Pamen), 3 Bintara, 4 Tamtama, dan 4 PNS.  

Danseskoau berpesan untuk terus berusaha meningkatkan profesionalisme, loyalitas, dedikasi, dan disiplin serta berusaha untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan wawasan.

Selain acara kenaikan pangkat, juga diadakan acara pelepasan personel Seskoau yang telah memasuki masa purna tugas diantaranya Kolonel Sus Drs. Afdoli, M.H., Kolonel Kal Ir. Marasutan Siregar, PNS Oman dan PNS Usin.

Mewakili civitas academica Seskoau, Danseskoau mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan kepada TNI Angkatan Udara melalui lembaga pendidikan ini.

“Tentu saya dan kami semua merasakan kehilangan, namun saya berharap jalinan silaturahmi harus tetap terjaga karena kita semua adalah keluarga,” ujarnya.