Danseskoau Menerima Kunjungan Direktur PTDI-STTD

 Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menerima kunjungan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD Hindro Surahmat, ATD., M.Si beserta rombongan di Gedung Widya Yudha, Pusat Olah Yudha, Seskoau, Lembang. Selasa (06/10/2020). 

Kunjungan Direktur PTDI-STTD ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di PTDI-STTD, Bekasi, dengan mengadakan studi banding ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang turut didampingi Wakil Direktur II DR. Gloriani Novita, M.T., Wakil Direktur III DR. Ocky Soelistyo Pribadi, M.T., Kaprodi D III Manajemen Transportasi Perkeretaapian Ir. Bambang Drajat, M.M., Kaprodi D III Manajemen Transportasi Jalan Rachmat Sadili, M.T., dan Kasubbag Administrasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Susi Sulistyowati, S.S., M.M.

Komandan Seskoau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih mendapat kunjungan dari PTDI-STTD. "Suatu kehormatan bagi kami mendapat kesempatan dikunjungi bahkan menjadi obyek studi banding lembaga pendidikan," ujarnya seraya menjelaskan Seskoau merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara yang bertugas menyiapkan generasi masa depan, pemimpin masa depan TNI Angkatan Udara. Sejak didirikan tanggal 1 Agustus 1963 lalu, Seskoau telah meluluskan 5.600an Perwira Menengah dan saat ini sedang berlangsung Seskoau Angkatan Ke-57 yang diikuti 150 Perwira Siswa (Pasis) terdiri 140 Perwira TNI AU, 2 Perwira TNI AD, 2 Perwira TNI AL, 2 Perwira Polri dan 4 Perwira Negara Sahabat dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, India dan juga sedang berlangsung Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-14 yang melaksanakan pendidikan out campus secara daring karena pandemi Covid-19. "Meskipun dilaksanakan secara daring tetapi esensi pendidikan dan proses belajar mengajar tidak berkurang,"ujarnya.

Sejak 24 September lalu, lanjutnya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.  telah meresmikan peluncuran Politeknik Angkatan Udara dan membuka Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara yang turut diapresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, B.A., M.B.A., dengan harapan lulusan Seskoau kedepan menjadi SDM unggul, semakin profesional dibidangnya dan mampu membantu pembangunan nasional.

Melalui studi banding ini, lanjutnya, Seskoau dan PTDI-STTD dapat membangun komunikasi, kerja sama yang erat serta pertukaran informasi yang nantinya dapat meningkatkan hubungan yang baik dibidang pendidikan dalam rangka menghasilkan SDM unggul guna mendukung program pemerintah menuju Indonesia Maju.

Direktur PTDI-STTD berterima kasih atas penyambutannya beserta rombongan di Seskoau dan terpukau dengan fasilitas pendidikan yang dimiliki. Sebagai sekolah ikatan dinas di bawah naungan Kementerian Perhubungan, katanya, PTDI-STTD berupaya semaksimal mungkin mencetak taruna/i yang tidak hanya ditutut cerdas secara intelektual, tetapi juga harus memiliki kepribadian dan kedisplinan yang baik. "Karena mereka (taruna/i) nantinya akan dididik menjadi calon ASN pengabdi bangsa," ujarnya seraya mengatakan studi banding ini untuk mengetahui tata cara pendidikan di Seskoau sehingga dapat menjadi bahan referensi PTDI-STTD untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan.

Setelah itu, Direktur PTDI-STTD beserta rombongan mengunjungi fasilitas di Seskoau yang didampingi Dirdik Seskoau Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP., Kakordos Seskoau Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M.Si (Han)., Kapusoyu Seskoau Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., Kadepiptek Seskoau Kolonel Lek Endro Hermawan, Kadepops Seskoau Kolonel Nav Ari Sutopo meninjau Gedung Widya Mandala I dan Perpustakaan.