Seskoau Adakan Bakti Sosial Dalam Rangka PKB Juang Tahun 2020

            Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) yang diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri diadakan seminar, pekan olahraga dan bakti sosial yang diadakan secara terpusat, namun kali ini diadakan seminar secara daring, olahraga secara intern dan pelaksanaan bakti sosial disekitar di Lembaga masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehataan adaptasi kebiasaan baru. 

            Kegiatan bakti sosial secara serentak dilaksanakan di lembaga pendidikan masing-masing dalam rangka PKB Juang Tahun 2020, salah satunya Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau). “Inilah wujud kepedulian TNI Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, yang pada hari ini seluruh lembaga Pendidikan baik Sesko TNI, Sespimti Lemdiklat Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Lemdiklat Polri secara serentak mengadakan bakti sosial,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat. Rabu (09/09/2020)

            Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dapat menggugah semua pihak untuk saling peduli, berbagi dan peka terhadap keadaan sekitar dengan berintegrasi, berinisiatif membantu masyarakat sekitar. “Harapannya TNI Polri berintegrasi dan semakin konsisten dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar Danseskoau.

            Selain itu, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 juga turut ambil bagian membagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar. “Karena pandemi Covid-19 tentunya selain bantuan sembako, kami juga memberikan masker kepada masyarakat untuk mengedukasi agar lebih peduli kepada diri sendiri dan orang lain untuk saling melindungi dari penyebaran covid-19,” ujar Mayor Kes dr. Romidon, Sp.B., sebagai Seksi Bakti Sosial Pasis Seskoau Angkatan Ke-57. Dikatakan bahwa ratusan bantuan telah disiapkan dengan harapan untuk membantu masyarakat. “Jangan melihat dari kuantitas bantuan, melainkan kepedulian dan ketulusan kami untuk lebih berarti bagi lainnya,” ujarnya.